Pengumuman untuk Karyasiswa Luar Negeri

Yth. Karyasiswa Dikti

Di tahun anggaran 2015, dana BPPLN karyasiswa ongoing telah kami daerahkan, dengan pertimbangan sebagai berikut :

  1. Adanya merging antara Ditjen Dikti dengan Kemristek, sehingga ada kemungkinan terjadi kendala dengan merging dari DIPA Dikti dan Ristek. Kami khawatir penggabungan DIPA akan memakan waktu paling cepat Mei 2015.
  2. Untuk mengantisipasi poin (1), maka kami berusaha “mengamankan” dana beasiswa dalam dan luar negeri di DIPA satker Kopertis dan PTN. Hal ini diharapkan agar dana beasiswa tidak mengalami keterlambatan yang cukup lama.
  3. Karyasiswa yang didaerahkan adalah mereka yang telah mulai studi atau berangkat sebelum tanggal 29 September 2015 (tanggal pendaerahan DIPA satker), dan karyasiswa dari PTN ex-BHMN, karena PTN ex-BHMN tidak memiliki DIPA, sehingga mereka yang berangkat setelah 29 September 2015 dan karsis dari PTN ex-BHMN dikelola oleh DIKTI.

Saat ini, sistem keuangan dan DIPA Kemristekdikti sudah rampung dan dapat berjalan seperti sediakala, sehingga untuk tahun anggaran 2016 dana beasiswa dalam dan luar negeri untuk seluruh karyasiswa (seluruh angkatan), akan dikelola kembali oleh DIKTI (sekarang Direktorat Kualifikasi SDM-Ditjen SD IPTEK dan DIKTI).

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.
Salam,
Pengelola BPP-LN